Wisata Religi Wali Kidang

Sebuah wisata religi Wali Kidangan demikian orang umum menyebut. Berdasar keterangan warga sekitar, makam yang sudah ada sejak zaman mataram tersebut adalah makam seorang tokoh punggawa pada jaman Kerajaan Pajang.

Ada yg menyebutkan yg dimakamkan di situ adalah Syeh Mukodar pangeran kumbang ali-ali dan ada sebagian yg menyebut Narasoma.

Makam ini banyak di kunjungi orang pada hari dan bulan tertentu seperti pada bulan suro atau tahun baru islam. Selain di kunjungi peziarah dari bojonegoro tak jarang banyak juga peziarah dari kota-kota lain.

Gimana, tertarik untuk mengunjungi makam wali kidangan?

Lokasinya yang berada di Desa Sukorejo Kecamatan Malo berjarak kurang lebih 25 Km dari kota Bojonegoro. Jika kalian berminat kesana perjalanan bisa di tempuh menggunakan R2 atau R4.

Dengan Rute dari kota Bojonegoro menuju arah Cepu, sampai Desa Talok (barat kalitidu) bisa ke arah kanan menuju Kecamatan Malo melewati megahnya jembatan Malo, tak perlu lama untuk sampai di lokasi. Karena makam tersebut hanya berjarak ±1km ke arah utara dari jembatan Malo.

Selanjutnya setelah sampai bisa parkir atau menitipkan kendaraan di warga sekitar karna utk mencapai lokasi makam haru melewati tangga yang berjumlah ±500an anak tangga dengan kemiringan 45°.

wisata bojonegoroJangan lupa jaga etika dan sopan santun serta kebersihan ketika berada lokasi makam. Jika masih ada waktu sempatkan mampir ke sentra gerabah yang masih berada di wilayah kecamatan Malo untuk membeli oleh-oleh kerajinan khas Malo. (jhon)

Baca Juga Dari Penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.