Water Fun Ngunut Dander Bojonegoro

Bojonegoro, March 13th 2016

Andi Wimratani i
Water Fun Ngunut Dander

Beberapa tahun terakhir memang kota Bojonegoro semakin terekspose dengan wisata – wisata Alam yang dimilikinya, berkat teman – teman Netizen yang suka mengeksplore serta menulis di jejaring social medianya dari Kedong Maor, Negeri Atas Angin, Bukit Cinta yang menonjolakan keindahan Alam Bojonegoro, Bukit – bukit indah, danau – danau cantik, hingga yang terbaru ini yang baru diresmikan adalah “Water Fun” yakni sumberan Air atau “UBALAN”

WATER FUN mereka memberi namanya. Terletak di desa Ngunut Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro.

Disini kalian ganks, bisa main – main dengan Wisata Air. Bener saja ganks, Bojonegoro yang letak strategisnya di perbukitan maka dari itu dengan sendirinya Alam menampakkan Wujudnya yang indah mempesona. Di Water Fun ini kalian bisa bermain “NGINTER” orang daerah ngunut menyebutnya, istilah kerennya kita sih “RAFTING” ganks. Hehehe.

Nah itu ganks, beberapa permainan yang bisa kalian lakukan disini. Contact Personnya pun juga ada. Silahkan untuk berkunjung kesini ganks.

Oh iya ganks, jika kalian mau pergi kesini gampang kok..

Tadi saya dari kecamatan Sumberrejo, atau kecamatan sebelah timur dari bojonegoro, gampang saja kok, dari jalan arah Surabaya Bojonegoro kalian masuk kota bojonegoro hingga mentok di tanggul, kalian Ambil ke Arah ke kiri. Ambil untuk ke kecamatan dander. Kira kira sekitar 6 – 7 Km saja dari kota bojonegoro sampe ke kecamatan dander, dan tepatnya sampe di Pasar Kecamatan Dander yang ada di kanan jalan, ketika kalian dari arah utara.

Ambil ke kanan ganks, jika kalian bingung mana selatan dan utara. Pas di pasar dander, kalian ambil ke kanan, ke arah wisata Kayangan Api. Iya ke arah tempat wisata kayangan api.

Setelah sekitar 2 Km kalian menuju arah ke kayangan api, kalian akan masuk ke desa Ngunut kecamatan Dander. Nah disitu kalian sudah masuk di daerah kawasan itu ganks.

Tapi tenang, sabar dulu, kalian harus masih menempuh jalan sekitar 1 Km lagi untuk sampai ke wisata Water Fun. Iya ganks sekitar 1 Km nanti kalian akan bertemu dengan Bangunan tempat Ibadah Sholat, atau Masjid di sebelah kanan Jalan.

Ketika kalian mengetahui masjid itu ganks, kalian ambil ke arah kiri. Tepat disitu ada papan plang yang kecil, yang jika kalian nggak sabar, nggak akan mengetahuinya. Disite tertuliskan menuju ke “SENDANG GROGOLAN” dan benar saja ganks, tak lama kemudian keramaian pun sudah terlihat. Langsung saja parkirkan kendaraan anda, jika Mobil seharga 5K dan Motor 2K. tadi pas saya kesana pake mobil, maka 5K yang harus kami berikan ke Pihak pengelola.

Langsung kalian bisa menikmati tempat yang disediakan disana ganks, yang harus kalian tuju pertama adalah Rafting. Dengan perlengkapan lengkap serta safety kalian hanya dikenai biaya sebesar 15K saja untuk 2x Rafting, serta gratis tumpangan untuk menuju ke tempat start lagi menggunakan motor yang disediakan oleh karang taruna. Oh iya ganks, gratis minum the anget juga 1 Gelas. Hehe. Murah kaan,. Makanya ayo kesini bareng bareng temenmu.

Andi Wimratani
Pokdarwis Ngunut Dander

Mereka mereka adalah POKDARWIS, atau kelompok sadar wisata. Yang dipimpin langsung oleh mbak.sri yang ada disebelah saya pake jilbab pink. Mereka sangat friendly dan juga sangat baik hormat dengan para pengunjung.

Intinya kalian nggak akan rugi deh nanti kalo kalian kesini. Dan satu lagi ganks, yang wajib kalian persiapkan jika main ke air – air kaya gini. Kalian harus mempersiapkan kamera yang anti dengan air atau kamer go pro itu juga keren, yang punya saja sih, kalo nggak punya pake kamera biasa aja boleh juga, yang penting amankan dari terkenaa air dan shelfie2 kita mulai.

Airnya jernih sekali ganks, ikan ikan bisa dilihat dengan mata telanjang, seger bener pokoknya, karena ini sumberan langsung dari mata airnya.

Andi Wimratani (8)
Nginter di Aliran Sungai

Setelah kalian puas bermain rafting di sungai itu ganks, kalian bisa bersantai ria dipusat sumberan itu ada. Masih dilokasi ganks, hanya saja kalian harus melewati bukit kecil dulu untuk sampai kesana dan bisa membersihkan diri serta berenang renang ria. Airnya buersiiih banget, nggak dalam kok, hanya sekita 1,5 M saja.

Dibawah sanalah kita nanti bisa berenang renang dan bersih diri.

Itu ganks, beberapa referensi foto saya di kali pusat sumber airnya yang mirip seperti danau kecil.

andi wimratani
Beberapa sampah di lokasi

Ganks, tapi sayang.. tempat sebagus dan sekeren ini ganks, masih banyak sampah yang berkeliaran dimana mana, ini tugas kalin ganks, jangan saja menikmati keindahan dan kenyamanan alam yang diberikan tuhan kepada kita ini. Tapi kita harus juga merawatnya dengan hal kecil untuk tidak buang sampah sembarangan karena #NyampahSembaranganNggakAsyik.

Terimakasih ganks, untuk waktunya telah membaca tulisan saya.

Kita sebagai pecinta Alam yang selalu bisa mensyukuri dan menikmati alam, seharusnya kita juga menghargai Alam ganks, kita harus merawatnya ganks, karena ini adalah asset dimasa depan kita. Dan akan kita wariskan kepada anak cucu kita ganks.

Terimakasih sekali lagi ganks, saya ucapkan kepada Allah SWT. Terimakasih kepada Mb.sri dan teman teman POKDARWIS yang member tahu saya dan teman teman, teerimakasih kepada desa Ngunut kecamatan dander bojonegoro, termikasih Indonesia, terimakasih Alam Raya ini. Saya sangat bersyukur lahir di Indonesia, bisa menyaksikan keindahan Alamnya.

Saya Andi Wimratani, sampai Jumpa di kisah kisah berikutnya. *Andi Wimratani Alkatsiri.

Baca Juga Dari Penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.