Resepsi Kenegaraan, Kang Yoto : Jalan Veteran Titik Awal Kemajuan Industri Bojonegoro

Rabu (17/8/2016)  Dalam acara rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 di Kabupaten Bojonegoro, digelar acara Malam Resepsi Kenegaraan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71. Bertempat di GoFun, Salah satu tempat wisata baru Bojonegoro

Acara ini, dihadiri Bupati Bojonegoro serta beberapa tokoh-tokoh penting. Yakni diantaranya Kapolres Bojonegoro, Dandim Bojonegoro, Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro dan Kajari Bojonegoro, beserta Kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) dan Camat di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bojonegoro. Juga dihadiri pejuang veteran, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kabupaten Bojonegoro lainnya.

Dalam pidatonya, Bupati Bojonegoro Suyoto atau yang akrab disapa Kang Yoto menegaskan kegiatan Malam Resepsi HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 tahun 2016 ini bukan hanya sekedar euforia semata tetapi sebagai bentuk syukur atas nikmat kemerdekaan yang diberikan Allah SWT.

”Untuk mengenang perjuangan meraih kemerdekaan 71 tahun yang lalu, kita wajib mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita” kata Kang Yoto.

Telah banyak hal-hal yang dilakukan dalam rangka mengisi kemerdekaan dengan terus melakukan pembangunan di segala bidang mulai dari kesehatan, ekonomi, hingga pendidikan.

”Maka untuk mendukung keberhasilannya, kita telah dan akan menempuh berbagai upaya antara lain melakukan berbagai kegiatan dan program-program bidang pertanian, pendidikan, kesehatan, bidang pekerjaan umum, pariwisata, perhubungan maupun kegiatan dan program-program sektor bidang lainnya sehingga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian menuju kesejahteraan masyarakat,” kata Kang Yoto.

Sekarang ini Pemkab Bojonegoro telah mengoperasikan 53 sistem IT berbasis online seperti Lapor, dan juga dialog publik dalam rangka OGP (Open Government Partnership), “Hal ini supaya pemkab bojoneoro tetap bisa dipercaya kepada masyarakat ,” jelasnya.

Dengan adanya OGP,  tahun ini Bojonegoro telah menjadi percontohan dunia internasional. Meliputi empat aspek yakni tranparasi, akuntabilitas, partisipasi, dan inovasi.  “Kita akan menjadi pilot projek dunia dengan target sampai dilingkup pemerintahan desa,” tegas Kang Yoto.

Kang Yoto menjelaskan rencananya Jalan Veteran akan menjadi kawasan kemajuan indutri, yang dimulai dari wisata GoFun, yang harapannya bisa menjadi pelopor untuk perusahan-perusahaan di Bojonegoro. Pemkab Bojonegoro akan membantu perusahaan-perusahaan yang akan berdiri di Bojonegoro dengan tujuan masyarakat bisa lebih sejahtera.

Acara resepsi kenegaraan ini pun ditutup dengan peresmian GoFun Bojonegoro secara simbolis oleh Kang Yoto , serta disusul dengan hiburan kembang api dan air mancur warna warni yang menjadi ikon tempat wisata tersebut.

Baca Juga Dari Penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.