Pacu Semangat Generasi Muda, Bakesbangpol Linmas Adakan Seminar Dan Outbond

BloggerBojonegoro – Dalam rangka mencetak generasi muda yang unggul dan berperan aktif dalam pembangunan masyarakat Kabupaten Bojonegoro. Badan Kesbangpol dan Linmas mengadakan “Seminar dan Outbond Generasi Muda Tahun 2016” dengan tema “Membangun Semangat Pemuda Yang Kreatif, Cakap, Dan Percaya Diri”. Dengan dipanitiai oleh KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Kab. Bojonegoro.

Dalam acara pada hari sabtu-minggu (17-18/12/2016) yang bertempat dibalai Desa Campurejo, Kec. Bojonegoro, dihadiri oleh berbagai kalangan organisasi kepemudaan atau mahasiswa.

Beberapa diantaranya yang hadir merupakan perwakilan dari organisasi mahasiswa atau pemuda seperti PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia), HMI (Himpunan Mahasiswa Islam), IMANU (Ikatan Mahasiswa Nahdatul Ulama), IPNU (Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama), IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah), dan Pemuda – Pemuda LDII (lembaga Dakwah Islam Indonesia).

Serta dihadiri oleh berapa perwakilan karang taruna desa termasuk Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) dan juga Pengurus Organisasi Blogger Kabupaten Bojonegoro.

Acara disertai  sambutan dari Kepala Bakesbangpol dan Linmas, Drs Kusbiyanto dan perwakilan Bupati Bojonegoro, dalam hal ini diwakili oleh Ir. Tedjo Sukmono, Staf Ahli Bidang Pembangunan Setda Kabupaten Bojonegoro.

Juga diisi penyampaian materi oleh Ketua Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) yang juga Anggota DPRD Kab. Bojonegoro, Doni Bayu setiawan dan perwakilan dari Disnakertransos Kab. Bojonegoro selaku Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja, Joko Susanto

Disampaikan oleh Kepala Bakesbangpol dan Linmas, Drs. Kusbiyanto,  beliau berharap dengan adanya acara ini bisa membangkitkan peranan para pemuda yang ada di Kabupaten Bojonegoro dalam hal pembangunan masyarakat yang positif

“harapannya nanti dengan adanya acara ini bisa membangkitkan peran pemuda dalam hal pembangunan, serta merupakan bekal dalam melangkah , karena yang tua nanti akan digantikan oleh kalian-kalian yang muda ini”, tegasnya di depan peserta dari berbagai kalangan organisasi kepemudaan dalam acara tersebut. (KakRizal/blogger)

Baca Juga Dari Penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.