Kreatifitas Anak-Anak Bojonegoro Dalam Mengolah Barbek

BloggerBojonegoro – Mungkin tidak kita sadari, disekitar rumah kita banyak “barbek” alias barang bekas yg sudah tidak terpakai. Teramat disayangkan jika dibuang, padahal bisa kita manfaatkan menjadi barang kerajinan yang menarik. Hal inilah yang dilakukan anak-anak kreatif dari salah satu sekolah dasar , yakni SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro

Contoh barang-barang bekas tersebut  seperti wadah permen , kaleng susu, kaleng sarden dll. Barang-barang bekas seperti inilah yang masih bisa kita manfaatkan. Bisa kita hiasi dengan dilapisi  aneka warna sedotan bekas, menggunakan lem  dan dipercantik dengan pita serta bunga-bunga kering yang biasa kita jumpai di lapangan atau halaman rumah kita.

Kreatifitas Anak-Anak Bojonegoro Dalam Mengolah Barbek3
salah satu anak tengah asyik mengolah barang bekas

Bukan sulap sihir, anak-anak hebat dengan semangat berkreasi membuat wadah tempat pensil untuk meja belajar. Maka terciptalah kreasi wadah pensil  kreatif dan unik. Padahal awalnya hanya sebuah barang bekas tidak terpakai.

Kreatifitas Anak-Anak Bojonegoro Dalam Mengolah Barbek1
Tempat pensil cantik hasil olahan barang bekas

” bun, aku mau nyimpen koin disini ajjah..”, celetuk salah satu siswa kelas 4 SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro.

Agenda mengolah barang bekas menjadi kerajinan kreatif  ini merupakan kegiatan rutin Sekolah Dasar tersebut. Guna meningkatkan kreatifitas anak dengan cara belajar sambil bermain yang menyenangkan.

Oleh : Mimin , Trainer Home Industri Kerajinan “MyFelt Bojonegoro”

Baca Juga Dari Penulis

Comments

Loading...