From Zero To Hero, Serunya Kopdar Blogger Jawa Timur

Komunitas Blogger Bojonegoro dengan didukung oleh Pemerintah Kabupaten BojonegoroGoFun themepark Bojonegoro, Realfood, dan Warung Blogger mengadakan Kopdar Blogger Jawa Timur pada hari Minggu Minggu (20/11/2016) di Pendopo Pemkab Bojonegoro dan Gofun Theme Park.

Acara ini merupakan acara pertama kalinya di Kabupaten Bojonegoro bagi Komunitas Blogger dimana melibatkan blogger-blogger dari beberapa kabupaten di Jawa Timur sekaligus.

Berlangsung mulai pukul 13.00 peserta mulai berdatangan dari berbagai penjuru Kabupaten di Jawa Timur. Peserta yang hadir mulai dari Kabupate Bojonegoro, Tuban, Lamongan, Ngawi, Madiun, Gresik, Surabaya, Malang, dll.

from-zero-to-hero-serunya-kopdar-blogger-se-jawa-timur
Sambutan Ketua Blogger Bojonegoro, Selamet atau yang akrab disapa Kak Shela.

Dengan penuh suka cita acara Kopdar Blogger Jatim ini dibuka oleh sambutan Ketua Blogger Bojonegoro periode baru. Selamet atau yag akrab disapa oleh teman-teman blogger dengan panggilan “Kak Shela”. Beliau menyampaikan rasa terima kasih nya kepada semua teman-teman blogger dari berbagai penjuru Jawa timur yang telah hadir dalam kopdar blogger jatim ini.

 

from-zero-to-hero-serunya-kopdar-blogger-se-jawa-timur-3
Mbak Fetty (kiri) salah satu blogger asal madiun dalam sesi perkenalan blogger-blogger.

Kemudian acara juga diisi dengan perkenalan singkat blogger masing-masing perwakilan daerah.  Mereka bercerita bagaimana perjalanan mereka hingga bisa mengikuti acara. Termasuk Anis Khoir, salah satu blogger dari tuban yang menyempatkan datang bersama suami dan anaknya. Juga tak kalah seru bagaimana cerita dari Fetty, salah satu blogger dari madiun yang jauh-jauh menyempatkan diri untuk hadir dalam kopdar blogger jawa timur ini. Beberapa peserta blogger-blogger dari luar kabupaten merasa kagum dengan terselenggaranya acara ini dan mengatakan apresiasinya kepada panitia blogger bojonegoro dan pihak-pihak yang mendukung terhadap pelayanannya yang cukup memuaskan.

from-zero-to-hero-serunya-kopdar-blogger-se-jawa-timur-5
Peserta dipandu oleh Ibu Riski , Perwakilan Dinas Kominfo Kab. Bojonegoro diajak mengenal tentang bagaimana jalannya pemerintahan terbuka OGP dalam ruang rapat Gedung Pemkab Bojonegoro yang baru.

Setelah sesi perkenalan para Blogger juga diajak memasuki gedung pemkab bojonegoro yang baru. Dengan dipandu oleh Ibu Nuriski Imandari, Perwakilan dari Dinas Kominfo Kab. Bojonegoro, mereka diajak mengenal tentang pemerintah terbuka di kabupaten Bojonegoro.

Telah diketahui khalayak luas bahwa kabupaten bojonegoro telah terpilih sebagai percontohan pemerintahan terbuka dunia dalam program Open Government Partnership (OGP). Ini merupakan penghargaan tersendiri bagi Kabupaten Bojonegoro yang mampu sejajar dengan kota-kota besar lain di dunia yang terpilih seperti paris, madrid, skotlandia, dll. . Hal ini tentunya mengangkat indonesia dimata dunia dibawah pimpinan Bupati Bojonegoro, Suyoto atau yang akrab di sapa Kang Yoto.

from-zero-to-hero-serunya-kopdar-blogger-se-jawa-timur-7
Penyampaian arahan dari Bupati Bojonegoro , Kang Yoto kepada peserta Blogger-blogger dari berbagai kabupaten dengan tema “From Zero To Hero”.

Peserta kemudian kembali ke pendopo pemkab bojonegoro setelah sebelumnya diajak memasuki gedung pemkab bojonegoro mengenal tentang OGP (open Government Partnership). Di pendopo pemkab peserta disambut oleh Bupati Bojonegoro, Drs. Suyoto MSi. atau yang akrab disapa Kang Yoto. Beliau bercerita bagaimana kiprah bersama masyarakat mengangkat Bojonegoro dari mulai yang dulunya merupakan kabupaten yang lemah perekenomian dan tatanan pemerintahannya kurang memuaskan. Hingga menjadi seperti sekarang dan mendapat penghargaan percontohan pemerintahan terbuka dunia.

Beliau berpesan kepada seluruh peserta bahwa pentingnya kita sebagai manusia untuk menjadi “Player” atau orang yang aktif dan berperan penting dalam kehidupan, bukan hanya sekedar menjadi pengamat atau komentator. Karena hal itulah yang akan mengubah nasib menjadi lebih baik.

from-zero-to-hero-serunya-kopdar-blogger-se-jawa-timur-vlog
Salah satu Video Vlog “Manuquin Challenge” karya peserta kopdar bernama Zainal Fadholy yang diambil di atas Gedung Pemkab Bojonegoro Lt. 8

Seusai dari pendopo pemkab bojonegoro mendengarkan penyampaian materi dari Bupati Bojonegoro, Kang Yoto. Peserta diberi waktu untuk break istirahat sholat , makan , dan menunggu mobil jemputan menuju Gofun Theme Park. Banyak peserta Blogger-Blogger yang manfaatkan momen ini untuk membuat video atau Nge-Vlog bersama di atas gedung pemkab Bojonegoro lantai 8.

from-zero-to-hero-serunya-kopdar-blogger-se-jawa-timur-10
Konser Artis Penyanyi Raisa Andriana di Wisata Keluarga Gofun Theme Park Bojonegoro

Kemudian malam harinya peserta kopdar blogger diantar dengan jemputan dari pendopo pemkab bojonegoro menuju tempat wisata keluarga Gofun Theme Park Bojonegoro. Gofun Theme Park Bojonegoro merupakan wisata keluarga baru yang penuh wahana-wahana menarik dan bertepatan pada tanggal 20 November 2016 diadakan Grand Opening pembukaan tempat wisata tersebut. Mengundang artis top penyanyi Raisa Andriana. Pengunjung sangat ramai dan antusias, termasuk peserta kopdar blogger yang bisa menyaksikan artis terkenal Raisa secara langsung di Gofun.

from-zero-to-hero-serunya-kopdar-blogger-se-jawa-timur-11
Peserta Kopdar Blogger Jawa Timur Mengabadikan momen bersama di salah satu spot foto terbaik Gofun Theme Park yang bernama “Kubah Cinta.

Peserta juga mencoba berbagai wahana-wahana menarik GoFun Theme Park Bojonegoro. Mereka sangat puas dan senang dengan rangkaian kegiatan kopdar blogger jawa timur. Bagi mereka ini merupakan acara yang berkesan dan berharap tahun berikutnya ada lagi acara seperti ini, yang bisa mengakrabkan blogger-blogger dari berbagai daerah serta bertukar ilmu dan pengalaman manrik bersama.

Oleh : Kak Rizal.

 

Baca Juga Dari Penulis

Comments

Loading...