Bakesbangpol Gelar Pelatihan Jurnalistik, Eratkan Hubungan LSM, Ormas, dan Media

Bojonegoro – Kebutuhan akan  pengetahuan jurnalistik terutama dalam hal penulisan press release penting bagi masyarakat. Hal ini pula yang mendorong Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pemerintah Kabupaten Bojonegoro menggelar pelatihan menulis press release opini dan artikel bagi lsm (lembaga swadaya masyarakat) dan ormas (organisasi masyarakat) selama dua hari , rabu – kamis (12-13/4)

Bertempat di Aula Gedung Dharma Wanita, puluhan LSM dan Organisasi masyarakat yang ada di Kab. Bojonegoro turut menghadiri acara ini. Diantaranya perwakilan dari IDFos, FOSPORA, GEMATI, LIRA, PROJO, Yayasan Pita Merah, Wanita Islam, Wanita Katolik, dll. Selain itu juga hadiri oleh perwakilan dari Komunitas Blogger Bojonegoro.

Dalam acara yang bertemakan “Membangun Komunikasi Media Yang Sehat Dan Bertanggung Jawab Untuk Meningkatkan Profesionalisme Ormas Di Era Teknologi Informasi” ini, beberapa perwakilan dari awak media turut melengkapi acara.

Mereka diundang sebagai pemateri dalam pelatihan menulis press release ini. Diantaranya perwakilan dari PWI (persatuan wartawan indonesia) Jatim , M. K. Rosyid dan juga dari AJI (Asosialisasi Jurnalis Independen) Bojonegoro, Anas A.G.

Ketika sambutan, Wakil Bupati Bojonegoro, Drs. H. Setyo Hartono mengungkapkan apresiasi terhadap LSM dan Ormas yang telah hadir mensukseskan acara ini.

“Kami pemerintah kabupaten sangat berterima kasih atas partipasi LSM dan Ormas yang selama ini telah ikut serta dalam pembangunan kabupaten Bojonegoro dengan berbagai aktivitasnya”, ungkapnya.

Selain diisi pelatihan jurnalistik kegiatan ini juga dilengkapi dengan diskusi interaktif antara perwakilan media dengan LSM dan Ormas. Sehingga harapannya terjalin hubungan sinergis antara Media , LSM, dan Ormas serta Pemerintah Kabupaten Bojonegoro yang selama ini telah mendukung pembangunan masyarakat.

Baca Juga Dari Penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.